Kamis, 06 Juli 2017

“ Demo Buruh Terjadi akibat Pemecatan Karyawan yang merugikan kedua belah pihak ”

Demo buruh pabrik di PT. J menyebabkan kerugian bagi para karyawan yang di PHK maupun bagi pabriknya itu sendiri dan karyawan yang di PHK berjumlah 170 orang yang mengakibatkan kerugian bagi kedua belah pihak.

      Akibatnya adalah para karyawan bergabung keserikat dan serikat itu adalah (persatuan buruh Indonesia )PBI yang bergabung di konfederasinya KPBI jadi tuntutan nya itu adalah status yang dimana para karyawan tidak di izinkan oleh PT bergabung ke serikat PBI.

      Proses sampai kepengadilan selama 2 tahun dan diputuskan dipengadilan itu menang sebagai karyawan tetap dan buruh dibayarkan uang prosesnya  oleh PT sekitar 16 juta 200 ribu dan dengan beralih ke PT.J dengan status PTKWT.

 Dan  PHK di PT ini terjadi pada bulan  maret 2015,terjadinya kerugian terhadap  PT j akibat terjadinya PHK para kayawan teladan di PT tersebut dan selama proses produksinya mengalami kerugian sekitar 30%, karyawan yang di phk rata-rata karyawan yang multi talent mereka dapat berkerja di semua bidang bahkan sampai bidang teknisi pun mereka kuasai.
Dan sampai detik ini pihak PT.J belum memberi kebijakan atau tanggapan kepada para karyawan nya yang sudah terkena phk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya, Bila ada yang ingin berkomentar silahkan berkomentar dengan sopan