Kamis, 06 Juli 2017

Parade Omikoshii, Kuil Portable yang meramaikan Ennichisai 2017



Minggu, 14 Mei 2017 Parade Omikoshii sukses meramaikan festival Jepang Ennnichisai yang diselenggarakan di Blok M Square, Jakarta Selatan. Omikoshii adalah Kuil Portable berupa tandu yang dihias dengan megah dan dipercaya dinaiki oleh Dewa (Kami-sama).
                Omikoshii biasanya diangkat beramai-ramai serta diarak oleh puluhan orang dewasa untuk mengelilingi sekitar lingkungan festival Ennichisai sambil berteriak “Soyaa” sebelum ditaruh ditempat semula. Akan tetapi Parade Omikoshi di Ennichisai semata-mata hanya untuk meramaikan festival Jepang Ennichisai saja tanpa maksud menyembah Dewa.

                Perlu diketahui, Ennichisai merupakan event Jepang terbesar di luar Jepang yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang dan Japan Foundation untuk merekatkan hubungan antara kedua Negara yaitu Indonesia dan Jepang. Tahun 2017 adalah tahun kedelapan festival Ennichisai. Tahun ini Ennichisai mengambil tema Challenge 8 yang berkaitan dengan pepatah Jepang Nanakorobi Yaokiyang artinya Jatuh Tujuh Kali, Bangkit Delapan Kali yang diharapkan Ennichisai menjadi simbol Pantang Menyerah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya, Bila ada yang ingin berkomentar silahkan berkomentar dengan sopan