Kamis, 06 Juli 2017

Pro – Kontra Relokasi Warga Bukit Duri

                                      
Goresanaswiyah.blogspot.com - Perumahan warga bukit duri yang berada di pinggir kali pada bulan agustus 2016 lalu di relokasikan ke rawa bebek. Tahun lalu perumahan Bukit Duri, Jakarta Selatan yang berada di pinggir kali di gusur. Sebagian warga ada yang menyetujui direlokasikannya ke Rusun Rawa Bebek, akan tetapi tidak sedikit pula warga yang menolak.





Sebelum digusur warga Bukit Duri langsung di relokasikan ke Rusunawa Rawa Bebek yang berada di Cakung Jakarta Timur. Dan setiap warga ada yang pro dan kontra dengan direlokasikan nya ke Rawa Bebek, ada yang senang di pindahkan ke rawa bebek karena lokasi yang akan ditempatkan fasilitas dan bangunannya memadai dan ada juga yang menentang karena lokasinya terlalu jauh.
“ Saya senang bisa dipindahkan ke rusun rawa bebek karena fasilitas disini memadai, kamar tidur ada 2, kamar mandi bagus, ada ruang dapur, ruang tamu, dan ruang khusus untuk jemuran. Kalau kita kontrak rumah juga mahal 1 juta itu juga belum termasuk listrik dan air, kalau di rusun cuma bayar paling mahal 300 ribu  per bulan. Dan disini juga ada Trans Jakarta dari rusun ke bukit duri jadi warga rusun yang bekerja di sekitar bukit duri atau anaknya bersekolah di daerah bukit duri sekarang tidak khawatir dan yang lebih bagusnya lagi semua itu gratis “ ujar ika (49) warga bukit duri yang direlokasikan ke rawa bebek.
                                               

Tidak sedikit warga juga yang menentang direlokasikannya kerawa bebek dan lebih memilih mengontrak rumah di sekitar daerah bukit duri “ kalau saya lebih memilih tinggal di bukit duri daripada tinggal di rawa bebek, karena mata pencarian saya di bukit duri ini. Saya sudah lama berjualan di bukit duri dan saya lebih memilih tetap tinggal di bukit duri “ ujar ela (56) yang tetap tinggal di bukit duri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya, Bila ada yang ingin berkomentar silahkan berkomentar dengan sopan